JAKEMORELLI BLOG

Berkarya Lewat Tulisan

Siapapun pasti ingin memiliki tampilan kulit wajah yang bersih, halus, putih, cerah, bebas jerawat dan bekas jerawat. Namun fakta yang ada mengungkapkan bahwa kebanyakan orang memang memiliki jerawat dan bekas jerawat. Walaupun terkesan sepele, namun banyak orang dibuat geram, karena permasalahan jerawat dan bekas jerawat ini sulit untuk diatasi. Untuk mengatasinya, mungkin tips menghilangkan jerawat dan bekas jerawat ini dapat membantu Anda.

Bagi orang berduit / yang berdompet tebal, jerawat dan bekas jerawat bisa diatasi dengan mudah, yakni tinggal datang ke salon ataupun ke klinik kecantikan untuk menjalani treatment perawatan khusus. Tapi daripada boros uang, mending pakai saja perawatan yang alami, apalagi perawatan alami akan jauh lebih aman.

Jika lebih tertarik untuk menggunakan cara alami, kuncinya harus sabar dan telaten. Sebab, untuk bisa mengatasi permasalahan kulit wajah Anda pasti memerlukan proses dan waktu yang lama, mengingat bahan yang digunakan bersifat alamiah, sehingga tak bisa menghasilkan dengan cepat. Belum lagi, Anda harus membuat sendiri bahan-bahan yang akan digunakan.

Memang sedikit ribet, tetapi jika Anda berhasil dalam melakukannya, maka hasilnya pun akan sesuai harapan bahkan akan jauh lebih baik.

Namun, sebelum diberikan informasi mengenai tips menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, berikut ini akan disampaikan informasi lebih dahulu yang berkaitan dengan penyebab munculnya jerawat dan juga bekas jerawat.

 

Faktor Penyebab Munculnya Jerawat dan Bekas Jerawat

  1.      Jerawat

Penyebabnya muncul karena faktor dari dalam dan juga dari luar. Faktor dari dalam disebabkan karena terjadinya hormon, penumpukan lemak dan keringat di dalam pori-pori kulit. Sementara faktor luarnya disebabkan karena polusi udara, kotoran dan debu yang menempel di kulit wajah.

  1.      Bekas Jerawat

Munculnya bekas jerawat secara umum disebabkan oleh jerawat yang dengan sendirinya mengering. Setelah jerawat kering biasanya tangan kita akan usil untuk menghilangkannya, sehingga meninggalkan bekas hitam bekas jerawat. Jangankan saat kering, pada saat jerawat mulai muncul maupun sudah meradang, kita pun akan merasa gemas untuk memencetnya, sehingga menimbulkan noda jerawat yang sulit untuk dihilangkan.

Untuk mengatasi kedua permasalahan kulit wajah ini, tentu salah satu caranya bisa dilakukan dengan menghindari penyebabnya, yakni dengan rajin mencuci muka dan usahakan untuk menahan diri untuk memencet-mencet jerawat agar tidak berbeka.

 

Tips Untuk Menghilangkan Jerawat dan Noda Bekas Jerawat Secara Alami

  •         Lemon dan Madu Murni

Jika keduanya disatukan dan ditambahkan dengan es batu, maka akan tercipta minuman yang menyegarkan. Namun ternyata campuran air perasan jeruk lemon dan beberapa tetes madu murni dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan jerawat serta noda bekas jerawat yang Anda alami saat ini.

  •         Ampas Kopi

Bagi Anda yang gemar ngopi atau yang suka minum kopi, mulai sekarang berpikirlah dua kali untuk membuang ampas kopi tersebut. Sebab, kandungan antoksidan yang terdapat di dalam ampas kopi berguna untuk menghilangkan jerawat dan juga mampu menyamarkan noda hitam bekas jerawat.

  •         Buah Semangka

Siapa sangka, bahwa buah semangka yang enak dan segar untuk dimakan ternyata juga memiliki manfaat yang berguna untuk mengatasi permasalahan jerawat dan noda hitam bekas jerawat. Tapi bagian yang paling ampuh adalah kulitnya (yakni bagian putihnya). Cara pemanfaatannya pun mudah, karena hanya tinggal memotong buah dari kulitnya, kemudian cuci bersih kemudian gosokan bagian kulit dalam yang berwarna putih ke kulit wajah Anda.

Mudah dan murah kan? Apalagi tips menghilangkan jerawat dan bekas jerawat ini bisa dilakukan kapanpun, namun harus tetap rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *